<< JIKA ANDA MERASA DIRUGIKAN, DIINTIMIDASI DAN DITEROR OLEH PELAKU USAHA, INDIVIDU, PEMERINTAH DAN LEMBAGA LAINNYA, JIKA TIDAK PUAS DENGAN LAYANAN PUBLIK ATAS BARANG DAN JASA, SEGERA LAPORKAN KAMI DI 0877 7235 3165 >>

<< JIKA ANDA MERASA DIRUGIKAN, DIINTIMIDASI DAN DITEROR OLEH PELAKU USAHA, INDIVIDU, PEMERINTAH DAN LEMBAGA LAINNYA, JIKA TIDAK PUAS DENGAN LAYANAN PUBLIK ATAS BARANG DAN JASA, SEGERA LAPORKAN KAMI DI 0877 7235 3165 >>



<< JIKA ANDA MERASA DIRUGIKAN, DIINTIMIDASI DAN DITEROR OLEH PELAKU USAHA, INDIVIDU, PEMERINTAH DAN LEMBAGA LAINNYA, JIKA TIDAK PUAS DENGAN LAYANAN PUBLIK ATAS BARANG DAN JASA, SEGERA LAPORKAN KAMI DI 0877 7235 3165>> << JIKA ANDA MERASA DIRUGIKAN, DIINTIMIDASI DAN DITEROR OLEH PELAKU USAHA, INDIVIDU, PEMERINTAH DAN LEMBAGA LAINNYA, JIKA TIDAK PUAS DENGAN LAYANAN PUBLIK ATAS BARANG DAN JASA, SEGERA LAPORKAN KAMI DI 0877 7235 3165 >>

<< JIKA ANDA MERASA DIRUGIKAN, DIINTIMIDASI DAN DITEROR OLEH PELAKU USAHA, INDIVIDU, PEMERINTAH DAN LEMBAGA LAINNYA, JIKA TIDAK PUAS DENGAN LAYANAN PUBLIK ATAS BARANG DAN JASA, SEGERA LAPORKAN KAMI DI 0877 7235 3165 >> << JIKA ANDA MERASA DIRUGIKAN, DIINTIMIDASI DAN DITEROR OLEH PELAKU USAHA, INDIVIDU, PEMERINTAH DAN LEMBAGA LAINNYA, JIKA TIDAK PUAS DENGAN LAYANAN PUBLIK ATAS BARANG DAN JASA, SEGERA LAPORKAN KAMI DI 0877 7235 3165 >>


Contoh Surat Permohonan Penghapusan Denda Leasing



Yang namanya perekonomian tidak selamanya stabil pasti ada naik turunnya. Tentunya kita harus siap dengan segala resiko akibat fluktuatif perekonomian rumah tangga kita. Dimana jika kita dalam posisi perekonomian di bawah artinya sedang kesulitan keuangan, tak jarang jika akan telat membayar cicilan dan tagihan yang lainnya.

Dengan terlambat membayar cicilan tentunya kita akan di kenakan denda Administrasi. Selain di bebankan ke nasabah yang terlambat bayar cicilan, denda juga di bebankan kepada nasabah yang keluar dari perjanjian awal.

Sebagai Contoh Sebagai Berikut :
Misalnya kita sedang mempunyai kewajiban angsuran sepeda motor di salah satu leasing, lama angsuran  dari tahun 2017 sampai tahun 2019. Sedangkan di tahun 2018 kita sedang mendapatkan rejeki yang melimpah dan berniat untuk melunasi, maka kita akan di kenakan denda karena keluar dari perjanjian.
Untuk menyikapi kejadian seperti di atas, kita perlu menggunakan surat permohonan penghapusan denda. dengan harapan denda di tahun 2017 sampai 2018 bisa di hapus. Tentunya tidak semua denda bisa di hapus, namun sedikit banyak akan ada pengurangan denda.
Agar surat permohonan bisa di terima oleh pihak leasing, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat penyusunan surat permohonan tersebut. antara lain sebagai berikut :
Ø Gunakan bahasa yang baik dan sopan
Ø Cantumkan identitas kita yang lengkap dan jelas sebagai pemohon
Ø Silahkan tulis atau ketik dengan komputer serapi mungkin

Berikut saya tampilkan contoh surat permohonan penghapusan denda leasing :

Surakarta, 07 Januari 2019

Perihal                 : Permohonan Penghapusan Denda
Lampiran            : 1 Berkas



Kepada
Pimpinan Bulus Finance
Jalan teratai merah 3 No. 4
Kota Surakarta



Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                       : Joko Samudro
Alamat                     : Jalan Mawar I No. 2 Kota Surakarta
No. Telepon             : 087799999XXX
No. Nasabah           : 4958765044

Bermaksud untuk mengajukan permohonan penghapusan denda kredit motor :

Merk / Tipe               : Honda New Beat
Warna                      : Hitam
No. Kendaraan         : AD 3799 AS

Dikarenakan saya akan melunasi cicilan kredit yang masih 12 kali cicilan lagi dan menimbang jumlah denda yang sangat besar sehingga tidak memungkinkan saya untuk membayar denda tersebut. Bersama ini juga saya lampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan :

Ø Foto Copy KTP
Ø Foto Copy Buku Cicilan
Ø Surat Keterangan dari RT atau dari Desa atau Kelurahan 

Demikian surat permohonan ini saya buat, besar harapan saya surat permohonan ini dapat dikabulkan oleh Bapak / Ibu. Atas perhatian Bapak / Ibu saya ucapkan terima kasih.



Hormat Saya,



Joko Samudro